Senin, 15 Oktober 2012

Pulau Derawan

-->
     Meskipun hanya kota kecil. Kabupaten Berau menyimpan berbagai potensi wisata indah, mulai wisata bahari, wisata alam, sejarah, kuliner, seni, dan budaya. Pusat Kabupaten Berau berada di Kecamatan Tanjung Redeb, yang letaknya diantara dua sungai yang membelah kota Tanjung Redeb, yaitu Sungai Segah dan Kelay.
     Jika bepergian ke Berau, rasanya sayang kalau tidak menyempatkan diri mengunjungi berbagai objek wisatanya. Di Tanjung Redeb tidak sulit menemukan tempat untuk menginap. Kota ini juga mempunyai banyak pilihan penginapan, mulai dari hotel kelas bintang sampai hotel-hotel lainnya yang murah meriah.
     Untuk mencapai Tanjung Redeb juga tidak sulit, apalagi saat ini banyak tersedia pesawat-pesawat di bandara Kalimarau. Pesawat itu siap melayani transportasi wisatawan yang ingin berkunjung ke Berau. Baik langsung dari Balikpapan atau pun dark Tarakan. Mau mencoba jalur Darat melalu jalan raya Balikpapan-Tanjung Redeb juga bisa jadi pertualangan yang mengasyikkan.
     Di Pantai Derawan saja saya sudah terpesona. Keindahan Pantai Derawan sangat bagus, dibanding dengan Pantai Di Bali. Pantai Derawan jauh lebih bersih dan pemandangan bawah lautnya sangat indah, saya melihat ikan-ikan hiasnya sangat beraneka ragam, saya juga melihat Penyu. Pasir Pantai Derawan putih bersih dan airnya juga jernih.
    Suasana Sunset dan Sunrise nya betul-betul indah, saya tidak pernah melewatkan dua moment tersebut. Sore hari sehabis saya berenang saya sudah menunggu moment matahari tenggelam dan pagi-pagi sekali jam 6 saya sudah keliling pantai untuk menunggu matahari terbit dari ufuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar