Senin, 15 Oktober 2012

PSY - GANGNAM STYLE (강남스타일) M/V

PSY - Oppa Gangnam Style Video, Gangnam Style merupakan sebuah salah satu single k-pop yang di nyanyikan oleh rapper Korea Selatan yang bernama PSY (park jae sang). Sebuah tarian yang tidak biasa dari PSY dengan di barengi ritme humornya ternyata mendapatkan pujian dari sejumlah kritikus.


Gangnam Style sendiri di luncurkan pada tanggal 15 juli 2012, setelah di rilisnya lagu tersebut langsung menduduki puncak tanggal lagu di korea selatan. Bahkan video klip gangnam style di youtube menjadi video k-pop yang paling banyak di tonton.

Gangnam Style adalah istilah yang menggambarkan kehidupan yang mewah di sebuah kawasan tempat tinggal di seoul yang paling banyak di tempati oleh para artis papan atas dan sejumlah publik figur lainnya. Lagu ini menceritakan sebuah kisah seorang pria kaya raya yang paling banyak di gemari oleh kalangan wanita.


gangnam style

Lirik lagu yang di ciptakan oleh PSY dan musik bekerjasama dengan yoo gun hyung, bahkan yang memproduseri album ini juga adalah seorang produser terkenal di Korea Selatan yakni yoo gun hyung. Pada awalnya lagu gangnam style hanya di ketahui oleh para penggemar k-pop saja, namun karena para penggemar suka berbagi di situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter maka perkembangan dari album ini langsung melejit bahkan para selebritis dunia juga ikut–ikutan mengtweet sehingga akhirnya mengakibat efek yang dahsyat bagaikan bola salju yang menggelinding.

Video PSY - Oppa Gangnam Style

Tidak ada komentar:

Posting Komentar