Sabtu, 13 Oktober 2012

Misteri Hantu Sekolah

-->
Malam itu tepat dengan malam jum’at kliwon menurut pepatah orang jaman dulu jum’at kliwon adalah dimana setan-setan akan berkeliaran. Tepat sekitar pukul 21:30 Sasa, Dodi, Putra, maupun Nadia melaksanakan misi mereka kemarin saat diskusi di cafe. Malam itu suasana sekolah sangat sepi tidak ada satu lampu dari sudut manapun yang bersinar, perlahan sambil mengambil gerak gerik yang tepat mereka berempat berjalan mendekati gerbang sekolah yang masih di gembok itu. Dengan cepat Putra mengeluarkan setangkai kawat untuk membuka gembok tersebut.
“Put, Lo udah siap-siap ternyata? Atau lo kebiasaan maling..?? Hahaha” Ledek Dodi ketika Putra mencoba membuka gembok itu. “Sialan Lo!! Emang udah gua siapin ini dari rumah, udah gue duga lo bertiga gak akan bawa persiapan yang matang!!” kata Putra. “Astaga Putra kita kesini buat ngungkapin setan, bukan buat tamasya jadi lo bawa tas isinya apa’an ??”Tanya Sasa penasaran. “Ada kawat nih, paku, palu, makanan, dan minuman..”Jawab Putra..  ”Putra, Lo kata kita mau camping apa..??”Bentak Nadia> “Ini semua buat penangkal Kuntilanak dodol semua lo pada!!” Bentak Putra Kemudian.
“Udah-udah jangan ribut!! Biarin itukan pendirian Putra sendiri, barangkali dia benar. Tuh gerbang udah kebuka ayo kita ngejalanin misi kita. Buat Nadia lo coba cari ke ruang XI IPS1 & 2. Dodi lo cari kebagian belakang. Dan lo put cari ke arah samping terus ruang guru. Nah gua tetap ke WC tempat dimana gue ngeliat itu setan. Lu pada Hati-hati yaa!!” Kata Sasa.
Dengan sigap mereka berempat berlari menuju tempat yang telah ditentukan. Begitu juga Dodi yang harus menyelidiki dan mencari dibagian belakang sekolah, memang bagian belakang itu sekarang tak berpenghuni malahan tak terpakai. “Kenapa harus gue sih yang dapat bagian belakang? Debu kotor udah pasto nih setang nongkrong di tempat beginian>” Keluh Dodi ketika dia sampai di tempat tujuannya. “Ehh< mba kunti, mas pocong, dek tuyul nongol kenapa? Biar tugas gue cepet selesai terus gue pulang terus bobo dah guee.. Keluar woy Keluar..!!” Teriak Dodi sembari menyalakan handycame nya dam terus memutar badannya di sekitar tempat itu. Perlahan camera Dodi memperlihatkan sosok putih tepat berada di bawah pohon. Camera Dodi mencoba mengejar bayangan itu namun setiap Dodi mengejar bayangan tersebut selalu hilang dan tanpa diduga bayangan tersebut tepat berada di depan muka Dodi sekitar 8cm, dan sempat membuat Dodi hampir pingsan dan terus berlari menjauhi pocong tersebut.
Begitu juga dengan cerita Putra. “Eh, kunti keluar lu, gua bawa bawang dan gua gak akan takut ngeliat lo!! Keluar lo!! Lo jangan pernah ganggu hidup temen-temen gue lagi, ngerti !!” Saat Putra hendak mengambil bawang dari tas ranselnya dan ketika dia hendak berdiri dari bawah dia lihat seseorang berbaju putih menggayang di udara, saat Putra melihat ke arah atas ternyata sosok itu adalah kuntilanak. Putra lari dengan cepatnya hingga ia lupa telah meninggalkan tas ranselnya.
Dan pada akhirnya mereka berempat bertemu di mana tempat Sasa melaksanakan aksinya. Dodi, Putra, dan Nadia tampak lelah, nafas mereka pun tampak tak menentu namun Sasa masih berdiam diri tepat di depan kamar mandi. “Kalian Bertiga..?” Kata Sasa. “Sa?? Lo belum ngelakuin apa-apa?? Sedangkan kita udah ngos-ngosan gini!! Ga sportive banget lu sa!! Tau gini gue ogah bantuin Lo..!!” Omel Dodi yang melihat Sasa yang hanya berdiam diri. “Diem deh Lo Dod!! Gak tau kan apa yang dari tadi gue lakukan disini?? Kalian bertiga dengar hal yang gak dari kamar mandi??coba dengerin dehh..” Suruh Sasa. Dengan hati-hati Putra, Dodi, dan Nadia mendekatkan telinga mereka ke ambang pintu kamar mandi.
“Gue denger Lagu nya Jessie J yang Price Tag” Ujar Putra. Kemudian “Gue denger lagunya Ayu Timg-Ting yang Alamat Palsu” Sahut Nadia. “Iya gua juga sa..” Kata Dodi kemudian. “Tuhkan apa yang gue dengar berarti emang gak salah kan?? Yang ada di pikiran kalian jangan-jangan sama lagi kaya yang ada dipikiran gue. Jangan-jangan...” Ujar Sasa dengan keringat dingin. “Buka sa.. Buka pintunya disini cuman elo aja yang berani..” Ujar Putra ketakutan.. “Iyaiya.. Gue buka” Jawab Sasa sambil perlahan-lahan tangan Sasa telah menyentuh gagang pintu dan dengan sangat hati-hati Sasa membuka pintu kamar mandi itu ddddaaannnn yang ada dlam kamar mandi itu benar-benar membuat Dodi, Sasa, Nadia, dan Putra terkejut.
Ada Kuntilanak lagi Dance dan ada juga pocong lagi dance dan joget ala boyband-boyband jaman sekarang dan gak mau kalah si tuyul juga joget ala cherrybelle. Hal ini membuat Sasa yang pali keras ambisinya terdiam dan termenung. “Heh, kalian kalo mau ikutan dance dan seru-seruan bareng kita ketok pintu dulu napa?? Bikin kaget ajaa..” bentak si Kunti yang kemudian menghentikan dancenya. “ma..ma..maaf mbak kunti..kit..kita gk..gk mau cari gara-gara kok.. Dam..damaii mbakk!!” Ujar Sasa terbata-bata sambil nyengir. “Eh..kalian bertiga tadi kenapa kabur woy?? Kita gak nakutin kalian ko.. Justru kita mau kasih tau kalian, nama FACEBOOK, username TWITTER, sama pin BB kita.. yahh gakk cong..?? Cerocos si kuntilanak tersebut, si pocong hanya mangguk-mangguk sembari loncat-loncat pertanda jawaban iya.. “Kaa.. Kalian punya FB?? Twitter?? Sma BB?? “ Ujar Nadia. “Woy, kita ini KSG woy.. Kumpulan Setan Gaul, Jangankan FbB, Twitter, BB, Andoid, Iphone, sma Ipad kita juga punya mamen !! Nih FB guee _MbaAgKuntiLcelaLowcieenthaPocongg4ever_ Nih Twitter gue _@kuntiL_pocoNg4ever” And nih BB gue.. jangan lupa diinvite yah.. _KVNT154Y4NGPOCONG_” Ujar Kunti..
“Iy. Iya.. ntar di invite yah.. dan juga nnti di follow yah..  Guys, kayaknya kita ini haruss kab kaabbuurrr...” Ujar Sasa sembari menggeret ketiga sahabatnya untuk kabur dari tempat yang menurutnya tak wajar itu. “Lah cemen banget malah kabur, woy follow gua yah.. Ayo cong lanjut dancenya!!!” Ujar si kuntilanak itu sambil menyalakan kembali mp3 Smash_ I Heart You J :D dan mereka semua pun dengan asiknya dance  dan joget-joget ala korea :D :D:D..

Cerpen diatas termasuk salah satu tugas sekolah saya , yang sengaja saya posting. Selamat Membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar